Monday, December 22, 2014

Resep masakan olahan daging enak kali ini adalah memasak tumis daging sapi lada hitam.Masakan daging ini diramu dan dikemas dengan bumbu-bumbu yang enak dan pedas, sehingga memberikan rasa yang enak dan gurih di lidah. Mungkin anda pasti sudah tahu atau bahkan sudah pernah memakan masakan daging lada hitam, anda pasti tahu bagaimana enaknya rasa masakan ini. Ingin mencicipi lezatnya masakan daging dengan lada hitam, perhatikan resep dan cara membuatnya berikut ini.



Bahan dan Bumbu :

300 gram daging sapi, rebus hingga matang dan empuk
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah bawang bombay ukuran kecil, iris tipis
½ buah buah paprika merah, hijau dan kuning potong dadu
200 cc air
5 sdm kecap manis
1 sdt lada hitam kasar
½ sdt lada putih halus
1 sdt kaldu bubuk
garam secukupnya
2 sdm margarin
1 sdm minyak wijen
  

CARA MEMASAK TUMIS DAGING SAPI LADA HITAM : 

Panaskan margarin dan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu lalu tambahkan bawang bombay hingga harum. Masukkan paprika masak sampai layu, aduk rata. Masukkan daging empuk yang sudah ditiriskan. Beri air, kecap, lada, kaldu dan garam, aduk dan masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan. Selain daging sapi, daging kambing juga dapat dijadikan alternatif.

Demikianlah cara sederhana membuat daging sapi lada hitam enak sebagai menu masakan keluarga bahagia anda. Semoga saja dengan adanya resep daging lada ini bisa membuat anda lebih kreatif didapur kesayangan anda, sehingga keluarga anda bisa enjoy dengan karya masakan anda.

Categories: , , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!