Monday, December 22, 2014

Resep macaroni schotel dapat dilihat langsung di beberapa website. Bagi yang sudah mengerti bagaimana membuat schotel ini, sungguh sangat mudah untuk membuatnya. Bermacam-macam kreasi schotel yang sudah dipraktekkan oleh masyarakat, ternyata macaroni schotel lah yang paling dominan untuk dibuat. Untuk masyarakat yang belum mengerti apa itu macaroni schotel, lihatlah penjelasan berikut ini.

Schotel dibuat dengan cara dipanggang, karena sudah banyak chef yang menggunakan berbagai bahan untuk mencampurkannya, maka menggunakan macaroni merupakan salah satu alternatif yang cukup mudah untuk membuat schotel. Cukup dengan menambahkan beberapa bahan seperti keju, sudah dapat dinikmati tanpa harus bersusah payah untuk membuatnya.

Untuk membuat macaroni scotel, diperlukan bahan-bahan seperti :
1.    Macaroni
2.    Susu
3.    Mentega
4.    Minyak sayur
5.    Daging sapi
6.    Telur
7.    Smoke beef
8.    Keju
9.    Bawang bombay

Langkah-langkah dalam pembuatan :
    Resep
  1. Langkah pertama, siapkan bahan seperti bawang bombay. Kemudian siapkan penggorengan dan minyak sayur. Gunakan mentega jika minyak sayur dirasa kurang memberi rasa.
  2. Tumis bawang bombay serta daging yang sudah dicincang. Aduk hingga aroma tercium dan lihat juga daing cincang tersebut, jika dirasa sudah cukup matang lebih baik langsung diangkat.
  3. Jika tumisan sudah selesai, saatnya merebus macaroni. Tambahkan sedikit garam agar tumisan tidak menempel pada penggorengan.
  4. Setelah semua tumisan telah selesai dimasak, campurkan tumisan dengan bahan tambahan yakni susu dan keju. Aduk rata dan masukkan kocokan telur kedalamnya.
  5. Aduk hingga agak mengembang, dan semua rata dengan sempurna
  6. Taruh adonan macaroni tersebut kedalam loyang bulat atau apa saja sesuai selera.
  7. Sebelum ditaruh, jangan lupa lapisi pinggiran loyang dengan putih telur agar tidak menempel
  8. Panggang macaroni hingga matang dan sajikan selagi hangat.

Categories: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!