Friday, December 26, 2014

Ayam goreng kremes. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan menu makanan yang satu ini karena dapat dengan mudah untuk anda dapatkan. Namun jika anda berminat untuk membuatnya sendiri di rumah, maka di sini saya telah menyediakan resep istimewanya untuk anda sekalian. Ada beberapa bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu untuk membuat ayam goreng kremes asyik ini. Di antaranya bahan-bahan tersebut antara lain:
    Resep
  1. Ayam kampung sebanyak 1 ekor. Potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera anda
  2. Air putih kira-kira ½ liter
  3. Minyak untuk melakukan penggorengan secukupnya
  4. Bumbu-bumbu yang diperlukan untuk membuat ayam goreng kremes asyik ini antara lain: Kemiri sebanyak 6 butir, Bawang merah sebanyak 6 siung, Bawang putih sebanyak 4 siung, Ketumbar sebanyak ½ sendok makan, garam secukupnya.
  5. Bahan-bahan kremes yang diperlukan di antaranya adalah: Air kaldu ayam sebanyak 350 ml, Tepung beras sebanyak kira-kira 3 sendok makan
Selanjutnya setelah bahan-bahan di atas telah anda siapkan. Maka selanjutnya anda melakukan proses membuat ayam goreng kremes asyik. Di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. Haluskan bumbu-bumbu yang anda siapkan di atas.
  2. Cuci ayam yang telah anda potong tersebut hingga benar-benar bersih, lalu lumuri menggunakan bumbu-bumbu halus.
  3. Rebus ayam yang telah anda lumuri bumbu tersebut hingga matang. Kemudian tiriskan dan sisihkan air rebusan tersebut (kaldu ayam).
  4. Goreng ayam yang telah anda rebus tersebut dalam minyak panas.
  5. Campurkan air kaldu ayam yang telah anda sisihkan tadi dengan tepung beras. Aduk hingga merata lalu masukkan campuran bahan kremes ini pada ayam yang digoreng.
  6. Setelah warna ayam dan bumbu kremesan berubah menjadi coklat keemasan maka ayam pun siap diangkat dan ditiriskan.
  7. Ayam goreng kremes asyik ini siap untuk anda sajikan kepada orang-orang yang anda sayangi.
  8. Dan itulah beberapa langkah mudah yang data saya sampaikan untuk membuat ayam goreng kremes asyik. Semoga beberapa hal yang saya sampaikan di atas dapat bermanfaat bagi anda dan selamat membuat menu special ini sebagai hidangan istimewa untuk keluarga anda tersayang. Sampai bertemu di menu yang selanjutnya!

Categories: , , , ,

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!